Bila telinga kemasukan serangga

Ada yang pernah ngalamin telinganya kemasukan serangga?

Saya pernah! Dua kali.Yang pertama ketika masih SD. Waktu itu saya sedang bersepeda hendak berangkat sekolah, tiba tiba saja telingga saya berkurang pendengarannya ( seperti ketika kita sedang menyelam). Sampai ketika jam istirahat, saya dan teman teman bermain pistol air yang kebetulan saat itu tembakannya mengenai sisi kuping saya. Lalu tiba – tiba keluar laba – laba berukuran cukup besar. Weleh weleh dikira gua apa ya kuping saya.

Nah beberapa waktu lalu ketika lagi asyik browsing tiba – tiba telingga saya terasa gatal dan terdengar suara kresek – kresek. Eng ing eng kejadian lagi niiih… Mana piko lagi beli jajanan ke luar sama kakak. Segera saja saya panggil si teteh di lantai atas dengan nada cemas ala sinetron.

Teteh yang udah kriyep – kriyep matanya turun dan nyamperin saya.

Trus ada adegan gini…:

Saya : ” Aduuuh teh tolongin saya…” ( setengah mewek)

Teteh : ” Tolong apa bu?” ucek ucek mata

Saya : Grasak – grusuk cari cottonbud sama senter. Mana senternya mati lagi… Langsung grasak grusuk cari batre…Pas dipasang batre baru oalahhhh ternyata senternya yang rusak. Buru – buru ambil lampu emergensi.

Pas dikasih ke si teteh…

Teteh : ” ibu kenapa siiiih?’ pake muka flat

Saya : ” Ini kuping saya kemasukan binatang….” (sambil masih megang lampu emergensi) ” Tolong kamu liatin… trus diapain yaaa… Aduuuh saya bingung ini kalau dikorek pake cotton bud takutnya malah tambah dalam lagi tuh binatang.”

Teteh : (muka santai banget).”Oooh kemasukan semut” ( ngga mau nerima lampu emergensi dari saya)

Saya : ” Bukan teh…. suaranya gede banget.. ini mah bukan semut”

Teteh : ” Udah ibu tutup aja telinga yang sebelahnya rapet – rapet… saya mah sering begitu ntar juga semutnya kluar sendiri”.

Saya : (nurut) nutup telinga kanan (meski sambil sangsi).

Teteh : ( ceramah) itu kl (telinga)yang sebelah di tutup ntar binatangnya kegelapan trus dia nyari cahaya… jadi keluar deh. Bla bla bla….

Saya : ( pengen ngebantah plus ketawa) masa iya ( dalam hati)

Untung belum sempat keluar omongan, itu binatang sudah keluar….WHAT ????! Dan benar saudara – saudara yang keluar semut ( yg kecil banget lagi, semut bayi).

Teteh : “Tuh kan bener… semut kan…”. Sudah ya bu saya tidur dulu “.

Saya : Iya … makasih ya teh (silence….)

 

Meski ngga nerima argumentasinya tapi cara si teteh terbukti ampuh.

Subhanallah ilmu bisa datang kapan saja dari siapa saja. Alhamdulillah tambah ilmu, makasih ya teh.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Bila telinga kemasukan serangga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s