P3K di rumah (renungan setelah kecelakaan)

Entah kenapa sejak awal tahun ini saya ditimpa kecelakaan berturut-turut, benar-benar berturut-turut loh! Karena sembuh yang satu langsung datang yang lain.

Yang Pertama adalah saya terkena luka bakar. Kejadiannya waktu itu minggu pagi, kami sekeluarga berencana untuk jalan2 ke luar kota. Berhubung piko dan kakak masih tidur dan mba sedang bersih2 di halaman, saya mengajak el ke dapur untuk menyiapkan makanan dan air mandi el.Memang sudah digariskan harus ‘kerebus’ saya yang pada dasarnya selalu melarang ast rt untuk multitasking ketika pegang El lah kok pagi itu malah melanggar aturan sendiri.Parahnya saya juga tidak menaruh el di stroller seperti biasanya.El hanya saya dudukan di lantai dan saya kasih beberapa mainan.Ketika sedang asyik masak mba yanti masuk dan menanyakan stu kpd saya, pada saat itu juga El menghampiri saya sambil menarik selang gas. Kontan kompor yang sedang digunakan untuk merebus air dan memasak tim terbalik, reflek saya membuat gerakan melindungi El. Mba yanti berteriak karena terciprat air panas. Saya segera menyuruhnya mengucurkan air dingin, setelah mba mendingan saya segera menyerahkan El untuk berganti celana. Ketika hendak mengganti celana saya baru melihat ternyata kulit saya melepuh sangat parah.ngelotok kaya rambutan (tepok jidat). Sementara piko ke apotik cari obat luka bakar, saya minta mba untuk mengoleskan lidah buaya ke luka saya tsb. Butuh waktu setengah hari hingga saya sanggup pergi ke RS.

Selama kurleb 2 minggu masa pemulihan, saya tidak diperbolehkan piko untuk bawa motor sendiri. So selama itu pula piko jadi supir pribadi saya.hehe. Merasa sudah sembuh saya mengajukan proposal untuk diijinkan kembali membawa motor.Naasnya baru bbrp hari bawa motor, Saya terjatuh dari motor.saat itu Hujan dan saya memang rada cepat bawa motornya ( ga mau nulis ngebut..takut dbaca piko n diomelin).Motor saya selip dihadang polisi tidur yg di satu sisinya ada bolongan besar ( Bodohnya saya sudah pernah jatuh karena hal semacam ini sebelumnya).Sudah jatuh ketimpa motor plus ketabrak juga sama motor dibelakang saya (syukurnya mobil dibelakang sempat ngerem kalau tidak habislah saya!).Seminggu setelah jatuh saya merasa kok belum sembuh-sembuhjuga, stiap nafas rusuk saya sakit sekali.Luka bolong di kaki saya jg tidak kunjung sembuh. Periksa ke RS dokter bilang frontal costal, luka di kaki saya harus dikorek ulang kalau tidak akan bernanah dan infeksi.Yup… lumayan

Dua minggu berikutnya saat survey sekolah dengan aura saya jatuh lagi. Motor saya dicium becak.Hadeeh…mudah2an setelah ini tidak ada kejadian buruk lainnya.

Beberapa kejadian tersebut membuat saya banyak merenung (sempet kepergok bos pas lagi nangis ketika sholat dhuha loh).Pasti ada yang salah di saya makanya dikasih warning berturut2 gini ( mudah2an saya bisa menarik pelajaran daripadanya).

Nah salah satu pelajaran yang saya tarik adalah saya harus mereview ulang persediaan obat2an di rumah saya.Berikut list First aidnya :
Obat turun panas anak, punya orang anak di rumah ini adalah must have item no 1 di list saya.Kita tidak pernah tahu kapan panas tinggi akan menyerang.Pilihan saya Sanmol syrup dari Sanbe.
Obat batpil anak, sama spt diatas batpil bisa datang kapan saja jadi obat ini harus standby di rumah.Pilihan saya : tidak ada merk tertentu, biasanya saya minta aura yang pilih di apotik. Saya tidak termasuk orang yg mudah memberikan obat ketika anak2 batpil..biasanya saya tunggu 3 hari dulu. Saya lebih suka memberikan mereka jeruk nipis plus kecap :D.Lucunya ada obat batpil yg sangat murah tapi sangat manjur untuk anak2 saya(kl pakai obat lain belum sembuh pakai obat ini lgs cespleng) merknya uni baby.
Alkohol 70% , bisa terpakai untuk banyak hal.
Kassa, baik yang lembaran kecil maupun gulungan.kassa berguna untuk membersihkan luka (jangan pakai kapas untuk membersihkan luka yaa, karena serat kapas malah akan tertinggal di luka) dan membalut luka.
Band aid, untuk merekatkan kassa atau menutup luka kecil.Oh ya band aid termasuk barang yang paling sering kami beli karena aura suka sekali terutama yang gambar- gambar kartun. Luka atau tidak suka dipakai. Saya jadi ingat petualangan Sherina 😀
Obat Gosok, Pilihan saya minyak tawon untuk urut, Telon nyonya meneer untuk menghangatkan dan minyak kayu putih caplang(ritual mandi piko).Plus balsam Tjin Tjau untuk pinggang ‘tua’ saya.
Obat merah : Jarang dipakai tapi selalu ada.
Obat tetes mata :Kalau mata lagi terasa tidak enak / Iritasi.
Obat pereda nyeri : yang ini amunisi saya.Pilihan saya panadol dan aspirin.
Obat luka bakar : Baru beli pas kejadian diatas :D.yang paling terkenal Bioplacenton.Oh ya plus Nutrimoist buatan CNI (nyengir lebar)
Obat memar : perlu tapi paling males beli..Merknya Trompbopop

Apalagi yaa ?? Itu aja dulu deh…ada yang mau menambahkan ??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s