SD untuk aura

Sejak naik ke TK B saya sudah mulai cari – cari SD untuk Aura.
Loh masih setahun lagi kok sudah cari-cari??
Soalnya aura anak pertama kami, jadi kami belum punya pengalaman nyekolahin anak ke SD. Kedua, Kami sadar usia sekolah dasar adalah basic pembentukan karakter anak (katanya….).Ketiga, saya termasuk ‘penghuni baru’ tangerang jadi belum tahu reputasi – reputasi SD disini.Keempat ketika lulus nanti aura baru 5 tahun 7 bulan masih jauh dari standar umur masuk SD ( takut ga ktrima dimana2)

Dulu ketika memilih TK, syarat saya lebih simple : lokasi dekat rumah. Karena target saya hanya agar Aura dapat sosialisasi ketemu dengan teman-teman sebayanya. Mahir calistung,saya anggap hanya bonus 😀

Dan kerempongan itu dimulai ! Saya mulai rajin nyatronin SD – SD di sekitar rumah,Ada banyak yang saya survey tapi yang saya tulis bbrp saja yaa :

SDN 6 Tangerang
Letak di Jl. A Yani tangerang,ancer -ancernya sekitar belakang rumah sakit daan mogot.
Ketika kami datang, sekolah sedang libur tapi ada kegiatan potong hewan kurban.
Untuk kategori sekolah ini termasuk keren..karena ruang kelasnya dilengkapi AC 😉
Termasuk rintisan sekolah standart nasional.

Tanya – tanya sama penjaga disana umur minimal masuk 6 tahun. Isu yg saya dengar umur kurang bisa saja masuk di sekolah negeri tapi lewat jalur ‘khusus’.Woops…
Pertimbangan kami :
Ngga mau ah mengawali perjalanan anak kami dengan sesuatu yang tidak baik 🙂

SDIT Tiara Aksara

ada webnya disini http://sdstiaraaksara.wordpress.com
lokasi : dari segi lokasi sekolah ini paling juara karena paling deket dengan rumah kami.
Fisik sekolah : di dalam sekolah ada masjid yang cukup besar, lapangan yang luas,ada mini kolam renang (ternyata untuk TK kolam renangnya).
Ruang kelas SD dilengkapi AC, namun sepertinya kurang perawatan.
Pengajaran :Full Day.Senin – Jum”at( jam 14.00).Sabtu exkul.Sekolah ini membiasakan anak didiknya untuk sholat dhuha sebelum belajar dan dzuhur berjamaah.
Biaya:Ketika saya survey ketok palu untuk biaya tahun ajaran 2013 belum dimulai tapi kisarannya di 2 -2.5 juta dan SPP sekitar 150rb/bulan.
Pertimbangan kami :
Sayangnya tenaga pengajar maupun pihak yayasan tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan tentang goal pengajaran mereka.

SDIT Istiqomah

Lokasi :Jl Mpu Tantular Raya 10-B Curug Tangerang Tangerang Banten
telp :55654286
Ada webnya tapi pada saat tulisannya ini sptnya host sudah habis.
Fisik sekolah : 100% sreg sama fasilitas sekolah ini.Ruang kelas yang bagus (sudah pakai kursi yang sendiri – sendiri, Infocus, ada air galon), lapangan yang luas,kantin sekolah yang relatif bersih.
Pengajaran : Full day.Senin- Jum’at (mulai skitar jam 8.00-jam 14.30)Qiraati dan dhuha pada awal pelajaran.
Biaya : Info yang saya dapat 8.5 juta belum termasuk buku spp 400 -500rb.
Pertimbangan kami :
Sayangnya istiqomah masuk dalam kabupaten padahal SMP yang kami inginkan untuk aura adanya di kota.Letak yang jauh juga jadi pertimbangan utama kami.

SD Islam Plus Al Ijtihad
Lokasi : Gerendeng tangerang ( belakang al Mufti)
Survey kesini pakai pengorbanan niih…karena saya dan aura mengalami kecelakaan motor sepulangnya dari Ijtihad ( motor kami dicium becak.hehe)
Fisik sekolah : Mushola dan lapangan yang cukup luas.
Pengajaran : Senin – Jum’at.dhuha dan dzuhur berjamaah.yang saya suka dari info yg didapat adalah kelas 1-3 hanya terdiri dari 25 orang dengan 2 tenaga pengajar.Kelas 1-3 selepas dzuhur berjamaah langsung pulang jadi anak-anak tidak terlalu lama di sekolah.
Pada saat kami survey tiap kelas yang kami survey terlihat sangat ‘hidup’ pengajaran dua arah dan anak muridnya terlihat bersemangat.
Oh ya kami juga survey cabang sekolah ini di Kotabumi tangerang (lebih luas dan lebih teduh).
Biaya : dari brosur total biaya masuk 4.4 juta ( yg di kotabumi bisa lebih mahal katanya) Spp: 250rb/bulan
Pertimbangan kami:
karena fasilitas campur dengan SMP dan SMK.Sekolah ini tidak disetujui papiko ( crying) takut anaknya digodain anak SMP kali yaa ( tepok jidat)

SDIT Cordova:
Lokasi : cluster alamanda,Jarak tempuh sedang dari rumah kami.Hanya saja jalan utama menuju sekolah ini sangat rawan banjir.Kalau banjir harus memutar lewat jalan tikus perumahan kampung.
Fisik sekolah : tidak terlau suka dengan fisik sekolah ini, karena tidak mempunyai lapangan sendiri.Sepertinya aktivitas gerak memakai lapangan FASUM dan masjid didepan sekolah ini. Syukurnya ruang kelasnya dibuat sangat nyaman(bangku sendiri, Ac yang terawat=dingin,infocus).
Pengajaran : fullday.Senin-Jum’at.Sabtu exskul.Layaknya SDIT qiraati,dhuha dan dzuhur berjamaah menjadi keharusan.
Biaya : untuk ajaran 2013 total 7.5jt spp 335rb
Pertimbangan kami :
Beberapa kali survey ke sekolah ini kami terkesan dengan SDM sekolah ini yang mampu menjawab semua kebawelan kami dengan santun dan memuaskan.
Kelebihan itu akhirnya bisa mengalahkan ketidakpuasan kami tentang ruang gerak di sekolahan ini.
Tgl 26 Januari lalu aura ikut tes masuk dan dinyatakan lulus, akhirnya kami mengucap Bismillah dan menetapkan ini jadi SD untuk aura.

(langsung rogoh kantong dan mecahin celengan.hehe)

Semoga kakak suka dengan sekolah barunya nanti dan betah untuk 6 tahun kedepan.

SEMANGAT KAK ! sesemangat piko dan miko cari duitnya.

Iklan

12 pemikiran pada “SD untuk aura

  1. wah udah keduluan ya surveinya…jadi tau infonya… sama anakku jg mau sd tahun ini…tapi sepertinya cordova sdh tutup pendaftarannya ya..:(

  2. Wah mba makasih infonya, kalo aku nyari ug deket rumah, aku baru pindah daerah sepatan, kayaknya sd it istiqomah di kotabumi bisa jadi pilihan.. Pengen juga deh di cordova, to kejauhan.. Hheehee

    • hi mba dwi ( atau mba tris?) mohon maaf saya kurang tahu tentang kualitas SMPIT Cordova. saya hanya tahu kalau ini lanjutannya SDIT Cordova dan adanya di Daerah Panongan dekat perumahan Citra raya cikupa.
      Sekolahannya tergolong baru sih mba, tahun 2012 kalau tidak salah berdirinya.

  3. Mba.. aku sudah beberapa x baca ini dari 2 tahun lalu hehehe. Dari utk sekolah Maz (sekarang kls 2 di Mufti). Nah planning adiknya tapi ga tau tahun ini atau tahun depan. tahun ini akhir mei si dd 6thn. Aku sreg thn depan aja sperti Maz nya pas di usia 7th.. Nah cordova ini utk thn skrg berapa yaaa.. Agak terkesan juga, ada anak teman disitu ikut ekskul wartawan cilik bisa wawancara Presiden dan para Menteri 🙂 Antara 2 sih, Ijtihad Gerendeng atau Cordova.. Thanks yaaa

    • Hi mba pipit,knp adik tdk dmasukan ke mufti jg?
      Utk cordova kl tdk salah skitar 10an di jan 2016 kmrn.tp sy tdk tau sdh tmsk buku dan seragam krn hasil nguping di TU.hehe.
      Cordova skr ada program cambrigenya mba.. belajar Inggris dengan native.lumayan bikin aura brani ngomong english daily.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s