Kenapa ngeblog ? (surat cinta untuk aura dan el)

Kalau ditanya kenapa sih ngeblog? jawabnya karena pengen…hehe. nyebelin ya jawabannya ( toyor kepala sendiri).Ada tiga keinginan saya yang menyebabkan saya akhirnya mencoba ngeblog.

Pertama

Saya sukaaaaaaaaa banget baca.Dulu sebagian besar uang yang saya punya pasti habis saya belanjakan untuk membeli buku dan tempat yang paling sering saya kunjungi ya toko buku. Meski semenjak menikah saya jarang membeli buku (sayang duit euy…tiap liat harga buku lgs convert ke kg  beras.hehe.emak2mode : on) tapi saya tetap mempertahankan kuantitas dan kualitas membaca. Kalau dulu suka baca buku sekarang saya suka baca Handphone. What ??? Ini ciyus loh, punya dua anak balita, membuat saya tidak mungkin untuk mantengin buku berjam2. Yang ada kalau el liat saya pegang buku pasti dia pengen ikutan..sudah banyak buku saya dan kakaknya yang jadi korban, robek gara2 jadi rebutan. Terpaksa saya ganti media  baca ke Hp, browsing kamsudnya.

nah sebagai seorang pembaca idealnya harus bisa menulis (setuju ga ??). pengen banget kaya  sepupu saya de ririe yg sukses nerbitin buku  atau lebih gila lagi pengen kaya J R Tolkien yang bisa bikin buku imaginatif yang sangat detail. Jadi blog ini sebagai langkah awal saya dalam dunia menulis (langkah pertama tidak harus giant step kan …) Nyengir lebar

Kedua

Saya Pelupa ! Banyak hal menyenangkan yang terjadi di hidup saya. Anehnya meski menyenangkan tetap saja dengan mudahnya saya lupakan (Hadeeeh). Percaya ngga kalau saya bilang, hanya sedikit dari kenangan masa kanak- kanak saya yang saya ingat. Mungkin yang saya ingat bisa terhitung oleh jari. Paraaah yaa ?! Sampai- sampai sempat terlintas kalau saya ini anak adopsian yang dicuci otak agar lupa dulunya saya anak siapa (hiks maafkan aku mamah papah, mempunyai pikiran seburuk ini).

Lupa tentang diri sendiri ngga masalah, tapi saya ngga mau sampai lupa momen saya dengan keluarga kecil saya terutama anak-anak. Sebelumnya saya pernah menulis di buku..tapi dasar pelupa (dan pemalas!) jika tiba saatnya saya ingin bernostalgia dengan tulisan saya tsbt, bukunya raib entah dimana. Maka mulailah  saya ngeBlog (mau nostalgia tinggal http://www.harnicrael.wordpress.com). Nyengir lebar (lagi)

Ketiga

Terakhir tapi paling pamungkas ( senjata andalan dikeluarinnya belakangan)!

Its my love letter !

Sebagai anak perempuan satu-satunya saya sangat dekat dengan ibu saya. Walaupun sangat dengan saya juga sering sekali berantem dengan ibu. Orang tua saya adalah orang tua yang sangat hebat (menurut saya). Mereka mampu menciptakan surga dunia buat saya.Cinta, rasa aman dan perlindungan yang sangat sempurna. Salah satu kenaifan saya adalah saya berpikir bahwa mereka akan selalu hidup menemani saya. Sampai akhirnya Allah memanggil keduanya dalam jarak yang tida terlalu jauh.Saya merasa shock, marah, frustasi dan pastinya (sangat)kehilangan ! Saya iri melihat mereka yang masih punya orang tua. Saya baru paham sepenuhnya perkataan ibu waktu itu “punya orangtua walau mereka tidak bisa melakukan apa-apa (tegeletak sakitpun) tapi mereka tetap bisa memberikan anak kekuatan melalui doa mereka”.

Perasaan ini menyengat saya terkala saya menyadari bahwa aura dan el perlahan namun pasti akan tumbuh besar dan terpisah dengan saya.Entah itu karena jarak, hubungan kami yang tidak mulus atau karena maut memisahkan kami. apapun alasannya saya ingin tetap ada untuk aura dan el. Tetap bisa mengingatkannya, menyemangatinya ,menceritakan kisah kecilnya bahkan memarahinya.

Mungkin kelak secara fisik aura dan el tidak akan bisa menggapai saya tapi saya harap doa dan tulisan saya bisa tetap menemani mereka.

So this is my love letter..

Dear Lovely Amy evrythinura n Adorable El,

I may not be the greatest mom in the world

but you are certainly the greatest kid for me ( serius!)

Here is my blog, contain my experiences and my thoughts

some might good,some might rubbish

take the good parts leave the rest.

Learn from my life and certainly from yourself!

i just wanna share them with you and let you know that i love you, ALWAYS !

(ditulis sambil mewek sendiri)

Cerita tentang Ast Rt

Tiba – tiba ingin tulis topik ini gara- gara habis kedatangan mba PRT tetangga sebelah.hehe.

Sebagai ibu yang bekerja di luar rumah, saya menjadi tergantung pada profesi yang satu ini. Sumpah deh sampai sekarang saya masih heran kenapa para emak di Barat sana bisa bekerja tanpa harus tergantung sama PRT (mungkin karena daycare sd menjadi hal yang umum kali ya…hmm). So let the story begin, inilah mereka-mereka yang pernah hadir dalam hidup saya :

Mpok

Alm ibu saya dulu juga pekerja luar rumah, jadi bisa dibilang saya tumbuh besar bersama Ast RT  (tumbuh besar loh yaaa… bukan dibesarkan oleh). Di rumah saya mereka dipanggil mpok. mereka ? iya karena lebih dari satu. mpok2 yang ada dirumah saya tiga kakak beradik. Mpok Ami, Mpok Imah dan Mpok kecil (sebenarnya namanya Ipah tapi karena dia yang paling kecil  dan juga badannya kecil jadi dipanggil kecil). Masing – masing punya spesialisasinya Mpok Ami yang tertua sangat jago masak…meski buta huruf tapi si mpok ini sangat cerdas.Diajari ibu saya sedikit lgs nyantol.Masakannya endang – endang..sampai sekarang saya belum menemukan sayur asem seenak bikinannya( slurrp..ngences).Yang tengah namanya mpok imah spesialisasi anter jemput dan mengurusi keperluan sekolah kami. terakhir ya mpok kecil alias mpok ipeh ini yg paling ganjen..tapi paling rapih beberes rumahnya.

Seingat saya mereka sudah bekerja sejak saya TK…terus berlanjut sampai orang tua saya pensiun.Seiring perjalanan waktu (mereka menikah dan punya anak) dan keadaan ekonomi, ibu saya hanya mempekerjakan seorang dari mereka.Tapi senangnya meski yang dipekerjakan hanya satu man power ast rt ibu saya ttp tiga.Jadi kalau ada satu yg pulang kampung utk istirahat, yang lainnya pasti subtitusi.

Bagi kami mpok2 ini sudah bukan orang luar sudah seperti anggota keluarga sendiri, mpok yang ajari  saya naik sepeda,yg ikut ‘seleksi’ calon hidup kami (salah satu sebab saya bisa menikah dengan piko ya karena si mpok ini.hehe), mpok yang ikut merawat ayah saya ketika beliau stroke sebelah (tanpa rasa jijik mau ikut membersihkan kotoran ayah). Senangnya sampai detik tulisan ini dibuat para mpok masih ada di kehidupan saya dan hubungan kami masih terjalin baik.

Mba Yani

Setelah berubah tangga, ast Rt pertama yang saya punya namanya mba Yani.  ketika datang pertama kali dengan dandanan Harajuku..Rambut shaggy panjang,rok mini dan legging 3/4.Sempat meragukan kemampuannya, tapi ternyata kerja TOP MARKOTOP! Hari pertama kerja bangun jam 4 pagi, jam 8 rumah saya baik bagian dalam dan kebun sudah seperti disulap jadi kinclong, masakan sudah tersedia di meja.Dan itu tanpa saya ajari sedikit pun..Selain Jago masak dan beberes rumah, mba yani juga temen ngemall yang asyiik.Tiap Hari Sabtu kita pasti ngemall bertiga dengan aura.Sebagai ABG selera fashionnya juga lumayan, saya cukup terbantu memilih belanjaan . hehe.

Poin minusnya mba Yani agak ketus dan kurang sabar terhadap anak.( Ini saya ketahui setelah ybs berhenti ada tetangga yang bilang aura suka diteriak2in olehnya).

alasan berhenti : setelah 2 tahun kerja akhirnya si mba berhenti karena diteror ibunya untuk menikah.Maklum umurnya sudah 25th (kalau di kampung umur segini belum menikah malu2in katanya). Tapi  kami masih terus berhubungan baik sampai saat ini lewat sms. Si mba bbrp kali juga melamar kerja kembali tapi tidak saya terima ( lah wong …mau kerja karena mau kabur dari suaminya. habis ga cinta katanya.tepok jidat deh).

Lepas dari mba Yani, saya sempat mencoba ast rt yang pulang pergi (tidak menginap) Tapi saya merasa tidak cocok dengan sistem PP seperti ini. Kenapa ? Pertama karena saya tidak bisa mengakrabkan diri dengan mereka (iyalah wong mereka datang saya lgs serah terima utk berangkat kerja…saya pulang kerja mereka lgs serahterima untuk pulang). Karena tidak bisa mengakrabkan diri saya merasa jadi tidak mengenal pribadi mereka dan saya jadi was was menitipkan anak saya. Pembantu PP pun kurang rasa memilikinya thdp rumah, mereka hanya mengerjakan pekerjaan sebatas gugur kewajiban saja. Ini menurut saya loh yaa.. banyak orang yang lebih suka dengan konsep PP ini.

So akhirnya saya kembali ke Ast Rt yg menginap

BIBI SUN

Bibi Sun  Ast RT yang paling ‘luar biasa’ yang pernah saya punya. Saya lupa nama panjangnya, tapi dia memperkenalkan dirinya sebagai bibi sun.Diimport lgs dari serang Banten. Meski Serang bukan daerah Primitif, tapi bibi sun ini luar biasa Primitif untuk ukuran jaman sekarang. Setelah hari pertama kedatangannya saya berbincang- bincang dan memberi pengarahan singkat, hari – hari berikutnya selalu diwarnai kejutan. Pertama, bi sun tidak mengerti memakai alat RT listrik.HELLO?! hari gini? tp ini serius si bibi bahkan tidak bisa menyalakan saklar lampu.Jadi begini ceritanya hari kedua dia di rumah kami sekeluarga ada keperluan ke luar rumah. Kembali pada saat magrib saya terheran-heran kenapa rumah gelap gulita.Pikiran buruk segera menghantui saya…lgs saya berteriak memanggil bibi..eh ternyata yg dikhawatiri malah sedang dudukbengong.

saya :Bi, sedang apa ? kenapa bengong

bibi: ga, kenapa2 bu habis gelap

saya : kenapa lampunya tidak dinyalain bi ?

bibi : ga bisa….(hadehhhhh…spechless)

Sejak saat itu saya lgs kasih training ttg pelistrikan ke si bibi.Hasil intv saya di rumah bibi memang ada listrik tapi nyantel dari tetangganya (mungkin cm utk lampu penerangan saja)

Kedua, Bibi tidak bisa pakai kompor gas! dan tidak bisa masak. Jadilah semenjak ada dia di rumah saya yang pusing memikirkan makanannya. Tiap pagi rempong masakin buat keperluan bibi. Benar – benar special buat dia karena semenjak ada bibi aura diungsikan ke rumah nenek (piko takut keselamatan anaknya) plus saya dan piko lebih sering makan di luar. Lucunya setiap saya masak si bibi slalu menunggu dgn setia disamping saya (tanpa menawari bantuan) dan langsung ambil nasi lalu makan begitu masakan sudah matang ( ini siapa yang pembantu siiih).

Hal- hal luar biasa lainnya :

-Menyapu lantai kotorannya bukannya dikeduk malah dikumpulin di pojokan.

-Menyetrika baju dan memakai semprotan pewangi pakaian bibi malah terbalik shg menyemprot mukannya.

– Menyiram kebun, karena di rumah saya cukup banyak tanaman saya mengajari bibi untuk menyiram dengan mengunakan selang. Apa daya selangnya malah nyemprot kemana2 jadi dia maunya pakai ember.Kegiatan menyiram selesai baru selesai setelah satu jam.

– Kalau sedang makan mengeluarkan suara cap berisik sekali.

Walaupun keluarbiasaan ini sudah terlihat di hari pertama dia kerja, namun saya tidak sampai hati memberhentikannya kerja. Karena terus terang saya miris kenapa masih ada SDM di Indonesia yang seprimitif ini  ( mungkin ini salah satu sebab knp banyak Ast RT yg ditindas), disamping itu bibi benar- benar membutuhkan uang. Sampai akhirnya ada satu kejadian, aura salah arah membuka pintu ram nyamuk di kamarnya sehingga engselnya patah dan pintu copot. Naasnya setelah copot pintu itu hanya disenderkan saja di dpn kamar shg saya yg td tahu lgs tertimpa pintu ketika hendak membukanya. Saya yang waktu itu sedang hamil besar EL lgs jatuh terduduk (tertimpa pintu pula). Mur dan paku payung gorden bertebaran dimana, bukannya membantu bibi hanya melongo. Genap satu bulan saya melakukan PHK thdpnya, saya bilang mohon maaf bi tp karena bibi saya anggap td cukup membantu maka bibi saya berhentikan.

mau tahu komentar suami saya tentang Ast Rt yg satu ini ? Piko bilang :’mungkin bi sun sebenarnya orang kaya kali neng..makanya dia ngga bisa apa-apa.Dulu mungkin waktu suaminya masih hidup pembantu dirumahnya ada sepuluh”.haduuuuh pik pik ada ada aja kamu.

Mba Yanti

Blessed in the sky. Datanglah rejeki saya mba Yanti. piko dan saya bilang Yanti ini refugee…lari dari majikan yang menahan gajinya selama 2 tahun kerja. lari dari majikan yang tidak memberikan kesempatan untuknya beribadah. Timmingnya tepat sekali pada saaat menjelang kelahiran El. Jago masak,kepribadian dan cara kerjanya sangat baik (ga boleh bilang sempurna).  Alhamdulillah genap setahun sudah yanti bersama kami, dan dia sukses membuat saya tambah males ( hehe..nyengir malu)

Oh ya balik ke PRT tetangga saya tadi. Si mba ini dari dulu sukanya ‘mendewa-dewakan’ majikannya di depan Yanti tapi pada saat yang bersamaan suka ngajakin pindah kerjaan. Lucunya sifatnya bertolak belakang sama sifat kakaknya. Dulu kakaknya melamar ke tempat saya untuk mengasuh el, eh pada saat interview dese malah menjelek-jelekkan majikannya. Katanya anak majikannya bandel lah habis ngepel mainannya sudah berantakan lagi. tanpa pikir panjang saya coret dia dari daftar calon pengasuh el. Karena prinsip saya kalau ada orang yang suka ngomongin orang pasti dia akan melakukan hal yang sama ke kita.

Nah si mba ini ceritanya datang lalu mendewa-dewakan majikan barunya, tapi sepulangnya si mba cerita kalau dia pengen balik lagi ketempat kerja yang lama. Aneh kan ??!

Yang jelas saya merasa bersyukur sekali saat ini diberikan rejeki adanya duet mba – mbah. Pekerja di rumah kami, yang walaupun ada kekurangnnya tapi sudah lebih dari cukup membantu rumah tangga saya.Oh ya Mbah ga saya tulis reviewnya habis sudah kepanjangan.

Ohya ada bonusnya, si mpok sekarang kerja di rumah tetangga depan rumah saya. Jadi saya merasa lengkap karena ada orang dari masa lalu saya yang ikut mengawasi anak-anak.

Alhamdulillah ! 

 

 

 

P3K di rumah (renungan setelah kecelakaan)

Entah kenapa sejak awal tahun ini saya ditimpa kecelakaan berturut-turut, benar-benar berturut-turut loh! Karena sembuh yang satu langsung datang yang lain.

Yang Pertama adalah saya terkena luka bakar. Kejadiannya waktu itu minggu pagi, kami sekeluarga berencana untuk jalan2 ke luar kota. Berhubung piko dan kakak masih tidur dan mba sedang bersih2 di halaman, saya mengajak el ke dapur untuk menyiapkan makanan dan air mandi el.Memang sudah digariskan harus ‘kerebus’ saya yang pada dasarnya selalu melarang ast rt untuk multitasking ketika pegang El lah kok pagi itu malah melanggar aturan sendiri.Parahnya saya juga tidak menaruh el di stroller seperti biasanya.El hanya saya dudukan di lantai dan saya kasih beberapa mainan.Ketika sedang asyik masak mba yanti masuk dan menanyakan stu kpd saya, pada saat itu juga El menghampiri saya sambil menarik selang gas. Kontan kompor yang sedang digunakan untuk merebus air dan memasak tim terbalik, reflek saya membuat gerakan melindungi El. Mba yanti berteriak karena terciprat air panas. Saya segera menyuruhnya mengucurkan air dingin, setelah mba mendingan saya segera menyerahkan El untuk berganti celana. Ketika hendak mengganti celana saya baru melihat ternyata kulit saya melepuh sangat parah.ngelotok kaya rambutan (tepok jidat). Sementara piko ke apotik cari obat luka bakar, saya minta mba untuk mengoleskan lidah buaya ke luka saya tsb. Butuh waktu setengah hari hingga saya sanggup pergi ke RS.

Selama kurleb 2 minggu masa pemulihan, saya tidak diperbolehkan piko untuk bawa motor sendiri. So selama itu pula piko jadi supir pribadi saya.hehe. Merasa sudah sembuh saya mengajukan proposal untuk diijinkan kembali membawa motor.Naasnya baru bbrp hari bawa motor, Saya terjatuh dari motor.saat itu Hujan dan saya memang rada cepat bawa motornya ( ga mau nulis ngebut..takut dbaca piko n diomelin).Motor saya selip dihadang polisi tidur yg di satu sisinya ada bolongan besar ( Bodohnya saya sudah pernah jatuh karena hal semacam ini sebelumnya).Sudah jatuh ketimpa motor plus ketabrak juga sama motor dibelakang saya (syukurnya mobil dibelakang sempat ngerem kalau tidak habislah saya!).Seminggu setelah jatuh saya merasa kok belum sembuh-sembuhjuga, stiap nafas rusuk saya sakit sekali.Luka bolong di kaki saya jg tidak kunjung sembuh. Periksa ke RS dokter bilang frontal costal, luka di kaki saya harus dikorek ulang kalau tidak akan bernanah dan infeksi.Yup… lumayan

Dua minggu berikutnya saat survey sekolah dengan aura saya jatuh lagi. Motor saya dicium becak.Hadeeh…mudah2an setelah ini tidak ada kejadian buruk lainnya.

Beberapa kejadian tersebut membuat saya banyak merenung (sempet kepergok bos pas lagi nangis ketika sholat dhuha loh).Pasti ada yang salah di saya makanya dikasih warning berturut2 gini ( mudah2an saya bisa menarik pelajaran daripadanya).

Nah salah satu pelajaran yang saya tarik adalah saya harus mereview ulang persediaan obat2an di rumah saya.Berikut list First aidnya :
Obat turun panas anak, punya orang anak di rumah ini adalah must have item no 1 di list saya.Kita tidak pernah tahu kapan panas tinggi akan menyerang.Pilihan saya Sanmol syrup dari Sanbe.
Obat batpil anak, sama spt diatas batpil bisa datang kapan saja jadi obat ini harus standby di rumah.Pilihan saya : tidak ada merk tertentu, biasanya saya minta aura yang pilih di apotik. Saya tidak termasuk orang yg mudah memberikan obat ketika anak2 batpil..biasanya saya tunggu 3 hari dulu. Saya lebih suka memberikan mereka jeruk nipis plus kecap :D.Lucunya ada obat batpil yg sangat murah tapi sangat manjur untuk anak2 saya(kl pakai obat lain belum sembuh pakai obat ini lgs cespleng) merknya uni baby.
Alkohol 70% , bisa terpakai untuk banyak hal.
Kassa, baik yang lembaran kecil maupun gulungan.kassa berguna untuk membersihkan luka (jangan pakai kapas untuk membersihkan luka yaa, karena serat kapas malah akan tertinggal di luka) dan membalut luka.
Band aid, untuk merekatkan kassa atau menutup luka kecil.Oh ya band aid termasuk barang yang paling sering kami beli karena aura suka sekali terutama yang gambar- gambar kartun. Luka atau tidak suka dipakai. Saya jadi ingat petualangan Sherina 😀
Obat Gosok, Pilihan saya minyak tawon untuk urut, Telon nyonya meneer untuk menghangatkan dan minyak kayu putih caplang(ritual mandi piko).Plus balsam Tjin Tjau untuk pinggang ‘tua’ saya.
Obat merah : Jarang dipakai tapi selalu ada.
Obat tetes mata :Kalau mata lagi terasa tidak enak / Iritasi.
Obat pereda nyeri : yang ini amunisi saya.Pilihan saya panadol dan aspirin.
Obat luka bakar : Baru beli pas kejadian diatas :D.yang paling terkenal Bioplacenton.Oh ya plus Nutrimoist buatan CNI (nyengir lebar)
Obat memar : perlu tapi paling males beli..Merknya Trompbopop

Apalagi yaa ?? Itu aja dulu deh…ada yang mau menambahkan ??

SD untuk aura

Sejak naik ke TK B saya sudah mulai cari – cari SD untuk Aura.
Loh masih setahun lagi kok sudah cari-cari??
Soalnya aura anak pertama kami, jadi kami belum punya pengalaman nyekolahin anak ke SD. Kedua, Kami sadar usia sekolah dasar adalah basic pembentukan karakter anak (katanya….).Ketiga, saya termasuk ‘penghuni baru’ tangerang jadi belum tahu reputasi – reputasi SD disini.Keempat ketika lulus nanti aura baru 5 tahun 7 bulan masih jauh dari standar umur masuk SD ( takut ga ktrima dimana2)

Dulu ketika memilih TK, syarat saya lebih simple : lokasi dekat rumah. Karena target saya hanya agar Aura dapat sosialisasi ketemu dengan teman-teman sebayanya. Mahir calistung,saya anggap hanya bonus 😀

Dan kerempongan itu dimulai ! Saya mulai rajin nyatronin SD – SD di sekitar rumah,Ada banyak yang saya survey tapi yang saya tulis bbrp saja yaa :

SDN 6 Tangerang
Letak di Jl. A Yani tangerang,ancer -ancernya sekitar belakang rumah sakit daan mogot.
Ketika kami datang, sekolah sedang libur tapi ada kegiatan potong hewan kurban.
Untuk kategori sekolah ini termasuk keren..karena ruang kelasnya dilengkapi AC 😉
Termasuk rintisan sekolah standart nasional.

Tanya – tanya sama penjaga disana umur minimal masuk 6 tahun. Isu yg saya dengar umur kurang bisa saja masuk di sekolah negeri tapi lewat jalur ‘khusus’.Woops…
Pertimbangan kami :
Ngga mau ah mengawali perjalanan anak kami dengan sesuatu yang tidak baik 🙂

SDIT Tiara Aksara

ada webnya disini http://sdstiaraaksara.wordpress.com
lokasi : dari segi lokasi sekolah ini paling juara karena paling deket dengan rumah kami.
Fisik sekolah : di dalam sekolah ada masjid yang cukup besar, lapangan yang luas,ada mini kolam renang (ternyata untuk TK kolam renangnya).
Ruang kelas SD dilengkapi AC, namun sepertinya kurang perawatan.
Pengajaran :Full Day.Senin – Jum”at( jam 14.00).Sabtu exkul.Sekolah ini membiasakan anak didiknya untuk sholat dhuha sebelum belajar dan dzuhur berjamaah.
Biaya:Ketika saya survey ketok palu untuk biaya tahun ajaran 2013 belum dimulai tapi kisarannya di 2 -2.5 juta dan SPP sekitar 150rb/bulan.
Pertimbangan kami :
Sayangnya tenaga pengajar maupun pihak yayasan tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan tentang goal pengajaran mereka.

SDIT Istiqomah

Lokasi :Jl Mpu Tantular Raya 10-B Curug Tangerang Tangerang Banten
telp :55654286
Ada webnya tapi pada saat tulisannya ini sptnya host sudah habis.
Fisik sekolah : 100% sreg sama fasilitas sekolah ini.Ruang kelas yang bagus (sudah pakai kursi yang sendiri – sendiri, Infocus, ada air galon), lapangan yang luas,kantin sekolah yang relatif bersih.
Pengajaran : Full day.Senin- Jum’at (mulai skitar jam 8.00-jam 14.30)Qiraati dan dhuha pada awal pelajaran.
Biaya : Info yang saya dapat 8.5 juta belum termasuk buku spp 400 -500rb.
Pertimbangan kami :
Sayangnya istiqomah masuk dalam kabupaten padahal SMP yang kami inginkan untuk aura adanya di kota.Letak yang jauh juga jadi pertimbangan utama kami.

SD Islam Plus Al Ijtihad
Lokasi : Gerendeng tangerang ( belakang al Mufti)
Survey kesini pakai pengorbanan niih…karena saya dan aura mengalami kecelakaan motor sepulangnya dari Ijtihad ( motor kami dicium becak.hehe)
Fisik sekolah : Mushola dan lapangan yang cukup luas.
Pengajaran : Senin – Jum’at.dhuha dan dzuhur berjamaah.yang saya suka dari info yg didapat adalah kelas 1-3 hanya terdiri dari 25 orang dengan 2 tenaga pengajar.Kelas 1-3 selepas dzuhur berjamaah langsung pulang jadi anak-anak tidak terlalu lama di sekolah.
Pada saat kami survey tiap kelas yang kami survey terlihat sangat ‘hidup’ pengajaran dua arah dan anak muridnya terlihat bersemangat.
Oh ya kami juga survey cabang sekolah ini di Kotabumi tangerang (lebih luas dan lebih teduh).
Biaya : dari brosur total biaya masuk 4.4 juta ( yg di kotabumi bisa lebih mahal katanya) Spp: 250rb/bulan
Pertimbangan kami:
karena fasilitas campur dengan SMP dan SMK.Sekolah ini tidak disetujui papiko ( crying) takut anaknya digodain anak SMP kali yaa ( tepok jidat)

SDIT Cordova:
Lokasi : cluster alamanda,Jarak tempuh sedang dari rumah kami.Hanya saja jalan utama menuju sekolah ini sangat rawan banjir.Kalau banjir harus memutar lewat jalan tikus perumahan kampung.
Fisik sekolah : tidak terlau suka dengan fisik sekolah ini, karena tidak mempunyai lapangan sendiri.Sepertinya aktivitas gerak memakai lapangan FASUM dan masjid didepan sekolah ini. Syukurnya ruang kelasnya dibuat sangat nyaman(bangku sendiri, Ac yang terawat=dingin,infocus).
Pengajaran : fullday.Senin-Jum’at.Sabtu exskul.Layaknya SDIT qiraati,dhuha dan dzuhur berjamaah menjadi keharusan.
Biaya : untuk ajaran 2013 total 7.5jt spp 335rb
Pertimbangan kami :
Beberapa kali survey ke sekolah ini kami terkesan dengan SDM sekolah ini yang mampu menjawab semua kebawelan kami dengan santun dan memuaskan.
Kelebihan itu akhirnya bisa mengalahkan ketidakpuasan kami tentang ruang gerak di sekolahan ini.
Tgl 26 Januari lalu aura ikut tes masuk dan dinyatakan lulus, akhirnya kami mengucap Bismillah dan menetapkan ini jadi SD untuk aura.

(langsung rogoh kantong dan mecahin celengan.hehe)

Semoga kakak suka dengan sekolah barunya nanti dan betah untuk 6 tahun kedepan.

SEMANGAT KAK ! sesemangat piko dan miko cari duitnya.